KAU

Hari ini, atau entah hingga beberapa hari, minggu, bulan, tahun lagi
Perasaanku menguat padanya
Boleh saja kau anggap ini sederhana
Karena ini memang sangat sederhana
Aku tak butuh hal lain darinya
Sekadar ucapan selamat tidur membuatku semakin sulit tidur
Aku sadar semua ini mustahil
Berkali-kali memang aku menyumpahi diriku,
"Hei, tidakkah kau berkaca sebelum menginginkannya?"
Ya, aku tahu betul aku gila
Dan hingga saat ini aku masih menepis kenyataan
Bahwa aku mencintainya
Tapi tak bisa kulakukan
Melihat betapa ia peduli dengan gadis-gadis lain
Sama pedulinya padaku
Bagaimana bisa aku menganggap ia memberikanku perlakuan yang berbeda?
Uh, aku memang sudah gila
Dan aku tergila-gila padanya
Satu hari tanpa kabar membuatku gelisah setengah mati
Salah berucap padanya membuatku mengutuk diriku sampai-sampai aku kehilangan diriku yang sebenarnya karena semua itu

Aku mengerti
Hanya aku penyebab diriku sendiri
Bukan dia, bukan waktu, ataupun keadaan
Akulah yang terlalu menerima seseorang dengan tangan terbuka
Yang pada akhirnya tak ada satupun dari kami yang tidak terluka

Aku muak, sungguh
Aku ingin sekali menghentikan omong kosong ini
Tapi aku terlalu tak berdaya
Dia terlanjur menyambut omong kosongku dan mulai larut ke dalamnya
Tidak ada satu solusi pun yang membantu
Hanya waktu yang dapat menyelesaikan sisanya
Setelah itu, biarlah air mata yang mengambil alih
Oh tidak, aku tidak suka ada air mata disini
Lagipula, aku percaya bahwa dia tak akan menumpahkan air mataku
Berbeda jika aku yang mematahkan hatiku sendiri
Alih-alih cinta tak berbalas

Namun itulah yang terjadi
Ia tak ingin menyakitiku
Entah berapa lama lagi perasaanku ini bertahan
Tetapi satu hal yang pasti
Perasaan ini justru menyakitiku
Aku mengerti bahwa aku terlalu munafik
Hanya aku yang membuat skenario bodoh ini
Tidak satupun manusia di dunia ini ingin dicampakkan
Aku yang awalnya merasa dicampakkan, lalu lambat laun akulah yang mencampakkan
Bergitulah seterusnya alur skenario omong kosongku
Jadi kumohon padamu, sweetheart, berhenti menyukaiku..


Sun; May 21, 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar